Atasi Masalah Adiksi Narkoba, Gadget dan Kesehatan jiwa,BM JIC Jalin Kerjasama Madani Mental Helath Foundation



HARIANMERDEKA.ID,DKI Jakarta-Badan Managemen Jakarta Islamic Centre mengadakan kunjungan ke Madani Mental Health Care Foundation dalam rangka penjajakan kerjasama pembinaan pemuda dan remaja serta pembinaan orang tua di rumah terhadap masalah Adiksi Narkoba, Gadget dan Kesehatan jiwa. Kata Maarif Fuadi, Kepala Sub Devisi Dakwah Badan Managemen Jakarta Islamic Centre di kantornya, Rabu (26/02).

Madani Health Care Foundation adalah sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh Prof. Dadang Hawari yang memfokuskan diri dalam pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba, adiksi Gadget dan Kesehatan jiwa, yang terletak di Jalan Pancawarga III Rt.003/04, No.34 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Maarif Fuadi menjelaskan bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan, antara lain :
1). Madani Mental Health Care Foundation memberikan support sebagai narasumber materi pendidikan karakter, masalah remaja dan edukasi tentang penyalahgunaan narkoba, Adiksi Narkoba, Gadget dan Kesehatan jiwa pada pelaksanaan kegiatan Pesantren Ramadhan JIC 1441 H.

2). Tinjaklanjut Sanlat Ramadhan JIC akan dilaksanakan pembentukan Taruna Anti Narkotika  di kalangan pelajar.

3). Pembukaan pelayanan pojok konsultasi gratis mingguan untuk remaja dan keluarga, terkait masalah Adiksi Narkoba, Gadget dan Kesehatan di JIC (Jakarta Islamic Centre).

4). Siaran rutin di radio JIC oleh Madani Mental Health Care Foundation untuk pelayanan konsultasi masalah adiksi Narkoba, Gadget dan kesehatan jiwa pada remaja dan kesehatan mental masyarakat serta  edukasi pendidikan karakter untuk para orang tua.

5). Kajian kesehatan jiwa dari sudut pandang Quran dan Hadist.

Darmawan sebagai pimpinan Madani Mental Health Care Foundation mengatakan, "Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda kita kedepan. JIC (Jakarta Islamic Centre) dengan jamaah dan jaringannya yang luas bisa mencegah dan mengedukasi mereka agar jangan sampai terpapar narkoba dan pergaulan bebas. Semoga kerjasama ini membawa dampak positif." (Red/Is)

0 Komentar

close